Facebook dan Email yang diHack atau dibajak menggunakan 4 Cara ini

Baru – baru ini seorang temanku mengirimkan sms kepadaku bahwa dia mengeluhkan tentang facebooknya yang sampai dibajak oleh orang lain,cilakanya lagi orang tersebut benar-benar membuat ulah yang buruk dengan membuat status dan komen yang buruk pula.

Hal ini membuat saya tertarik untuk menuangkan menulis “ Cara Bagaimana sih sebenarnya proses pembajakan tersebut ? “

Berdasarkan Cara mendapatkan facebook tersebut ,maka dibedakan menjadi 4 Cara ,Yaitu :

1. Cara Fake Login

    ini merupakan cara membajak facebook dengan cara membuat situs atau web yang seakan-akan mirip dengan facebook . biasanya orang yang mahir membuat web ini hanya mendaftarkan webnya secara gratisan saja melalui hosting gratisan yang ada di Internet. dimana nantinya user facebook bisa saja bila tidak teliti memasukkan username dan password facebooknya di kolom loginnya.

2. Cara Network Sniffing

     Dengan bantuan software paket Sniffing ini , sang jahil bisa saja mendapatkan user dan password Facebook yang biasanya terjadi pada koneksi Internet yang bisa digunakan oleh banyak orang seperti Warnet  dan  Hotspot Area.

3. Cara KeyLogger

     dengan memasang software keylogger yang banyak ragam yang bisa didapat di internet ini yang akan menyimpan ketikan tombol-tombol keyboard apa saja yang digunakan sehingga akan mengetahui aktifitas kita di internet. Saran sebelum menggunakan Komputer yang bukan milik sendiri pastikan dulu apa ada software aneh yang menyusup ke Komputer kita dan perhatikan juga apa ada FlashDisk yang menempel di Port USB Komputer kita.

4. Cara Brute Force

     merupakan cara yang paling sedikit diminati oleh para penyusup dalam mencari user dan password orang ,dimana sang penyusup menggunakan daftar kamus perbendaharaan kata dalam menebak password yang akan dibobolnya. Sehingga biasanya makin besar database kamus tersebut maka akan makin lama proses pencariannya.Apalagi bila user facebook tersebut menggunakan password yang lebih dari 7 digit yang didukung alphanumerik..wui pasti akan lama bangeett.

Saran saya :

untuk menghindari hal ini berarti sebaiknya kita lakukanlah secara berkala untuk merubah password facebook kita atau password apapun juga dan kedua berhati-hatilah dalam memasukkan username email dan password kita dengan memastikan kalau web yang kita tuju memang benar adanya.

nb. kalau ada tambahan lagi ,tolong dibantu ya sobat pembaca

 

Semoga berguna dan waspada

rang minang

Komentar

  1. yang paling sering terjadi adalah lupa log out, ketika membuka facebook dari warnet

    BalasHapus
  2. saya malah sedih dengan orang-orang yang sering melakukan penghancuran atau hack terhadap privacy orang lain seperti via fb, tweeter, dll
    mungkin mereka perlu diberi hukuman yang setimpal agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini

    salam,
    Bolehngeblog

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar ya..saya berharap sobat dapat memberikan saran dan komentarnya disini..Terimakasih.

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite