Langsung ke konten utama

Saran pembagian Sembako Massal

Kejadian yang cukup memilukan telah terjadi kembali, stelah banyaknya kejadian yang telah kita saksikan secara langsung maupun dari berbagai media. Dimana kalau pembagian sedekah atau apalah namanya yang dilakukan oleh perorangan maupun oleh suatu instansi seperti baru-baru ini terjadi di Balai Kota DKI Jakarta. Biasanya akan menimbulkan kericuhan dan banyak yang menyebabkan orang yang luka-luka bahkan mungkin saja sebelumnya ada juga yang sampai meninggal seperti beberapa waktu yang lalu yang sempat saya lihat di media elektronik. Dimana kejadiannya tak perlu saya sebutkan yang lalu-lalu tersebut cukuplah dengan apa yang kita lihat dan saksikan sekarang ini.saya terus terang sempat meneteskan airmata sedih melihat orang-orang yag terinjak-injak itu…!!

Mungkin sekedar saran saya yang hanya bisa berkomentar saja karena memang belum bisa seperti beliau-beliau itu yang mempunyai kecukupan dan kesediaan untuk membagikan Sembako atau Uang kepada rakyat atau orang yang dibawah standar layak hidup. Adapun caranya mungkin sebagai berikut :

  1. Bagilah beberapa posko dalam mengadakan pembagian tersebut sehingga orang yang ingin mendapatkan jatah pembagian tersebut tidak terlalu menumpuk dalam suatu ruangan atau area tertentu.
  2. Buatlah daftar antrian atau nomor antrian yang dibagi-bagikan ketika orang ingin masuk ke dalam area pembagian tersebut,sehingga nantinya hanya orang yang dipanggil saja yang kedepan untuk mengambil jatahnya.
  3. Buatlah batasan –batasan dimana orang mengantri nomer dan dimana orang bisa duduk untuk menunggu panggilan nomernya.(ingat yang dipanggil hanya nomernya saja karena kalau pendataan siapa namanya mungkin akan memakan waktu yang lebih lama lagi.
  4. Tandailah orang yang telah mengambil pembagian jatah tersebut seperti layaknya pemilu dengan mencelupkan jarinya atau distempel seperti masuk ke DUFAN ,misalnya..
  5. Kalau bisa area pembagian itu menggunakan tempat yang LUAS yang bisa menampung semua orang yang ingin mendapatkan jatah,misalnya lapangan bola.
  6. Kalau memang pembagian ini judulnya sedekah, bukankah lebih banyak pahalanya bila dilakukan pada bulan Ramadhan daripada sesudah shalat Id.
  7. Perbanyaklah anggota atau satuan tugas pengamanan dalam proses pembagian tersebut,ingat orang Lapar,orang Susah itu yang didengarkan oleh mereka lebih cenderung ke perut jadi kadang-kadang ingin cepat cepat mendapatkan jatahnya.

Semoga dengan sedikit saran-saran saya ini bisa membantu bagi orang yang ingin bersedekah bagi saudara-saudaraku dan semoga beliau-beliau yang bersedekah benar-benar diterima Amalnya ..Amin..

Insya Allah saja apa yang saya tuliskan disini bila dibaca oleh pihak yang berkepentingan maklum adanya.Amin..Ya Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Suatu saat ada saja kemungkinan Task Manager di komputer kita mengalami kehilangan menu tabnya sehingga yang tampil hanya TASK(processes)nya saja .dimana tab yang lainnya seperti Application, performance,networking dan usersnya tidak tampil ketika mengaktifkan task manager tersebut.Task Manager yang merupakan bawaan windows ini merupakan suatu aplikasi yang menampilkan informasi secara rinci tentang kinerja komputer dan aplikasi yang berjalan, proses dan penggunaan CPU ( Central Prosessing Unit ) , melakukan informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, prosesor affinitas, secara paksa menghentikan proses, dan mematikan, Aktifkan Ulang, hibernasi atau log off dari Windows.Biasanya kalau menu tab pada task manager ini hilang disebabkan oleh virus yang bisa dikembalikan bisa dengan 2 cara yang saya ketahui ,yaitu :1. Melalui GPEDIT  ,langkahnya seperti dibawah ini…

Rumah Gadang dan maknanya

Tak adil rasanya kalau saya tak menampilkan artikel tentang Rumah Gadang yang merupakan ciri Khas dari Suku Minangkabau yang banyak makna terkandung didalam bangunan Rumah Gadang ini.Apalagi saya menggunakan nama blog ini ada embel-embel minangnya.

Rumah Gadang merupakan ciri khas Rumah Adat Minangkabau (Sumatra Barat), yang berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga besar dan pusat kegiatan orang yang sedarah dan seketurunan dari kerabat matrilinial baik kegiatan ekonomi dan sosial maupun kegiatan budaya, dikepalai oleh seorang Tungganai (Mamak) dan sebagai syarat berdirinya suatu nagari di Minangkabau, dengan arsitektur bentuk atap bergonjong (berbentuk tanduk kerbau).

Rumah Gadang dibangun dengan bergonjong dimana semakin keatas semakin runcing, agar air mudah meluncur dan atap tahan lama walaupun terbuat dari injuk. Gonjong atap Rumah Gadang terdiri dua pola, yaitu gonjong Rumah Gadang Pola Koto Pialang (Aristokrat) terdiri dari 3 gonjong, 3 gonjong kanan , 1 gonjong depan dan 1 gon…

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

Seiring dengan kita terus menggunakan komputer PC atau Laptop kita lambat laun ,adakalanya akan tampil saat booting ada pesan kalau kita harus menekan tombol F1 untuk run setup atau F2 untuk ke posisi default setinggan BIOS. Namun nyatanya setelah kita menyetting ulang konfigurasi BIOS ,setelah kita mematikan komputer dan ketika menghidupkan PC/Laptop lagi akan tampil posisi semula kembali. Bingung bagaimana solusinya ? sebaiknya diteruskan membacanya. he he he..biar tuntas semuanya.Kita kenali dulu apa itu BIOS ? = Basic Input Output System, merujuk kepada kumpulan rutin perangkat lunak yang mampu melakukan hal-hal berikut:Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras (dalam proses yang disebut dengan Power On Self Test, POST) Memuat dan menjalankan sistem operasi Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer (tanggal, waktu, konfigurasi media penyimpanan, konfigurasi proses booting, kinerja, serta kestabilan komputer) Membantu sistem operasi dan aplikasi dal…