Langsung ke konten utama

Partisi yang hilang karena DeepFreeze

Setelah beberapa waktu yang lalu komputerku sempat mengalami CRASH ,akhirnya setelah kembali normal saya putuskan untuk menggunakan Software DeepFreeze versi 653 dengan maksud agar computer saya lebih tahan lama sehingga tak harus menginstall computer bila terjadi masalah.Katanya software tersebut dapat membantu System kita selalu Fresh ,biarpun sebelumnya komputer kita diacak-acak orang ataupun diacak-acak oleh virus,malware dsb.

Komputer tersebut menggunakan 2 buah Hardisk IDE ( non SATA ) 80 GB tanpa partisi dan Hardisk SATA 250 GB dengan 3 partisi. Kenyataannya setalah saya menginstall Deefreeze tersebut ketika booting kembali malah yang tampil hanyalah drive yang saya FROZEN saja ,yaitu drive yang terinstall OS ( Operating Sistem )dimana semua Partisi pada hardisk SATA satupun tak ada yang terdetek.Padahal data data saya kumpulkan disana semuanya.

Akhirnya saya putuskan saja untuk menekan tombol CTRL+ SHIFT+ALT+F6 dengan maksud untuk mendisable DeepFreeze tersebut dengan cara mencontreng "THAWED"lalu saya restart,ketika selesai memang ada icon deepfrezze yang dicoret pada pojok bawah sebelah kanan monitor kita.Lalu saya klik " my computer " tetap saja yang tampil hanya Drive C saja,sedangkan yang lainnya masih Hidden.

Kesal dengan deepfreeze tersebut akhirnya saya putuskan untuk mengUnInstall saja program tersebut dengan cara menjalankan FlashDisk yang ada software DeefPreezenya ,klik 2 kali maka proses uninstall akan berlangsung.setelah itu Komputer restart otomatis. Namun setelah masuk pada posisi windows kembali dan ketika saya liat di "my computer" tetap saja tak ada perubahan masih tetap hanya Drive C.

Saya coba lagi merestart komputer dan memasukkan CD BART PE ,dimana bot sequencenya saya pilih drive CDROOM sesuai dengan dimana CD BART PE namun tetap saja tak bisa juga.Saya coba defrag drive C tersebut tetap saja tak juga bisa..

Tak kenal putus asa,akhirnya saya mencoba menjalankan salah satu program partisi manager ,yaitu EASUES Partition Master 4.0 yang berukuran hanya sekitar 8,5 MB ,saya pertisi saja drive C yang tersebut menjadi 2 bagian dimana yang kedua saya set menjadi LOGICAL. Setelah semua proses partisi itu berjalan dan selesai. Malah di " my computer " sekarang ini ada kembali semua Partisi Hardisk SATA saya tersebut. Alhamdulillah tanpa sengaja malah kembali seperti sediakala.

Dari kejadian yang saya halami tersebut ,bagi para sahabat yang ingin menggunakan DeepFreeze sebaiknya dibaca semua ulasan-ulasan tentang DeepFreeze tersebut baik dari situs resminya maupun mungkin dari mesin pencari seperti google,Bing dan lain-lain.

Untuk sahabat yang menggunakan 2 buah HARDISK dalam satu komputer, sebaiknya Hardisk yang akan kita bikin Frozen ,kita bagi dulu menjadi 2 atau 3 partisi dulu dan nantinya yang kita Frozen hanya drive C saja ( dianggap disini umumnya Operating system kita terinstall ) .Ingat drive yang lainya jangan kita Frozen juga. Sebab kalau diFrozen nantinya semua data yang kita simpan setelah Instalasi DeepFreeze tersebut dipastikan akan hilang ketika kita merestart atau mereboot komputer kita.

Kurang – lebihnya mohon maaf ,dan para sahabat yang lebih mahir tentang deepfreeze mohon juga diberi saran disini agar artikel yang saya buat dengan gaya bahasa ini bisa mendatangkan manfaat bagi kita semua. Amin


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Gadang dan maknanya

Tak adil rasanya kalau saya tak menampilkan artikel tentang Rumah Gadang yang merupakan ciri Khas dari Suku Minangkabau yang banyak makna terkandung didalam bangunan Rumah Gadang ini.Apalagi saya menggunakan nama blog ini ada embel-embel minangnya.

Rumah Gadang merupakan ciri khas Rumah Adat Minangkabau (Sumatra Barat), yang berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga besar dan pusat kegiatan orang yang sedarah dan seketurunan dari kerabat matrilinial baik kegiatan ekonomi dan sosial maupun kegiatan budaya, dikepalai oleh seorang Tungganai (Mamak) dan sebagai syarat berdirinya suatu nagari di Minangkabau, dengan arsitektur bentuk atap bergonjong (berbentuk tanduk kerbau).

Rumah Gadang dibangun dengan bergonjong dimana semakin keatas semakin runcing, agar air mudah meluncur dan atap tahan lama walaupun terbuat dari injuk. Gonjong atap Rumah Gadang terdiri dua pola, yaitu gonjong Rumah Gadang Pola Koto Pialang (Aristokrat) terdiri dari 3 gonjong, 3 gonjong kanan , 1 gonjong depan dan 1 gon…

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Suatu saat ada saja kemungkinan Task Manager di komputer kita mengalami kehilangan menu tabnya sehingga yang tampil hanya TASK(processes)nya saja .dimana tab yang lainnya seperti Application, performance,networking dan usersnya tidak tampil ketika mengaktifkan task manager tersebut.Task Manager yang merupakan bawaan windows ini merupakan suatu aplikasi yang menampilkan informasi secara rinci tentang kinerja komputer dan aplikasi yang berjalan, proses dan penggunaan CPU ( Central Prosessing Unit ) , melakukan informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, prosesor affinitas, secara paksa menghentikan proses, dan mematikan, Aktifkan Ulang, hibernasi atau log off dari Windows.Biasanya kalau menu tab pada task manager ini hilang disebabkan oleh virus yang bisa dikembalikan bisa dengan 2 cara yang saya ketahui ,yaitu :1. Melalui GPEDIT  ,langkahnya seperti dibawah ini…

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

Seiring dengan kita terus menggunakan komputer PC atau Laptop kita lambat laun ,adakalanya akan tampil saat booting ada pesan kalau kita harus menekan tombol F1 untuk run setup atau F2 untuk ke posisi default setinggan BIOS. Namun nyatanya setelah kita menyetting ulang konfigurasi BIOS ,setelah kita mematikan komputer dan ketika menghidupkan PC/Laptop lagi akan tampil posisi semula kembali. Bingung bagaimana solusinya ? sebaiknya diteruskan membacanya. he he he..biar tuntas semuanya.Kita kenali dulu apa itu BIOS ? = Basic Input Output System, merujuk kepada kumpulan rutin perangkat lunak yang mampu melakukan hal-hal berikut:Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras (dalam proses yang disebut dengan Power On Self Test, POST) Memuat dan menjalankan sistem operasi Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer (tanggal, waktu, konfigurasi media penyimpanan, konfigurasi proses booting, kinerja, serta kestabilan komputer) Membantu sistem operasi dan aplikasi dal…