Partisi yang hilang karena DeepFreeze

Setelah beberapa waktu yang lalu komputerku sempat mengalami CRASH ,akhirnya setelah kembali normal saya putuskan untuk menggunakan Software DeepFreeze versi 653 dengan maksud agar computer saya lebih tahan lama sehingga tak harus menginstall computer bila terjadi masalah.Katanya software tersebut dapat membantu System kita selalu Fresh ,biarpun sebelumnya komputer kita diacak-acak orang ataupun diacak-acak oleh virus,malware dsb.

Komputer tersebut menggunakan 2 buah Hardisk IDE ( non SATA ) 80 GB tanpa partisi dan Hardisk SATA 250 GB dengan 3 partisi. Kenyataannya setalah saya menginstall Deefreeze tersebut ketika booting kembali malah yang tampil hanyalah drive yang saya FROZEN saja ,yaitu drive yang terinstall OS ( Operating Sistem )dimana semua Partisi pada hardisk SATA satupun tak ada yang terdetek.Padahal data data saya kumpulkan disana semuanya.

Akhirnya saya putuskan saja untuk menekan tombol CTRL+ SHIFT+ALT+F6 dengan maksud untuk mendisable DeepFreeze tersebut dengan cara mencontreng "THAWED"lalu saya restart,ketika selesai memang ada icon deepfrezze yang dicoret pada pojok bawah sebelah kanan monitor kita.Lalu saya klik " my computer " tetap saja yang tampil hanya Drive C saja,sedangkan yang lainnya masih Hidden.

Kesal dengan deepfreeze tersebut akhirnya saya putuskan untuk mengUnInstall saja program tersebut dengan cara menjalankan FlashDisk yang ada software DeefPreezenya ,klik 2 kali maka proses uninstall akan berlangsung.setelah itu Komputer restart otomatis. Namun setelah masuk pada posisi windows kembali dan ketika saya liat di "my computer" tetap saja tak ada perubahan masih tetap hanya Drive C.

Saya coba lagi merestart komputer dan memasukkan CD BART PE ,dimana bot sequencenya saya pilih drive CDROOM sesuai dengan dimana CD BART PE namun tetap saja tak bisa juga.Saya coba defrag drive C tersebut tetap saja tak juga bisa..

Tak kenal putus asa,akhirnya saya mencoba menjalankan salah satu program partisi manager ,yaitu EASUES Partition Master 4.0 yang berukuran hanya sekitar 8,5 MB ,saya pertisi saja drive C yang tersebut menjadi 2 bagian dimana yang kedua saya set menjadi LOGICAL. Setelah semua proses partisi itu berjalan dan selesai. Malah di " my computer " sekarang ini ada kembali semua Partisi Hardisk SATA saya tersebut. Alhamdulillah tanpa sengaja malah kembali seperti sediakala.

Dari kejadian yang saya halami tersebut ,bagi para sahabat yang ingin menggunakan DeepFreeze sebaiknya dibaca semua ulasan-ulasan tentang DeepFreeze tersebut baik dari situs resminya maupun mungkin dari mesin pencari seperti google,Bing dan lain-lain.

Untuk sahabat yang menggunakan 2 buah HARDISK dalam satu komputer, sebaiknya Hardisk yang akan kita bikin Frozen ,kita bagi dulu menjadi 2 atau 3 partisi dulu dan nantinya yang kita Frozen hanya drive C saja ( dianggap disini umumnya Operating system kita terinstall ) .Ingat drive yang lainya jangan kita Frozen juga. Sebab kalau diFrozen nantinya semua data yang kita simpan setelah Instalasi DeepFreeze tersebut dipastikan akan hilang ketika kita merestart atau mereboot komputer kita.

Kurang – lebihnya mohon maaf ,dan para sahabat yang lebih mahir tentang deepfreeze mohon juga diberi saran disini agar artikel yang saya buat dengan gaya bahasa ini bisa mendatangkan manfaat bagi kita semua. Amin


 

Komentar

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite