Komputer Lemot atau lambat

"Mengapa komputer saya semakin lambat?" merupakan pertanyaan yang terjadi bila Komputer kita semakin lama Loadingnya dan akses filenya semakin lambat,bahkan kadang-kadang hang.

Berikut ini mungkin beberapa cara yang bisa kita coba untuk melakukan Maintenance

Pertama


Salah satu cara untuk mengatasi masalah komputer Anda menjadi lambat adalah untuk membersihkan file-file sementara Anda. Seiring waktu, file-file sementara Anda bisa benar-benar menambah, terutama jika Anda surfing di net banyak. Windows menulis file-file sementara untuk semuanya. Jika Anda menggunakan XP, mudah untuk membersihkan file-file sementara folder Anda.

Pergi ke menu awal, kemudian pilih program. Setelah itu, klik pada aksesori, kemudian pilih disk bersih-bersih. Ini akan membantu untuk menghapus semua file-file sementara dan banyak file sampah lainnya yang mungkin bersembunyi di hard drive anda.

Metode Alternatif: Klik komputer - klik kanan hard drive - pilih disk cleanup

Kedua


Anda akan ingin menyimpan desktop Anda bebas dari jalan pintas dan ikon. Untuk membersihkan desktop Anda, Anda dapat menghapus ikon secara manual atau Anda bisa membersihkannya melalui jendela-jendela yang lebih aman.

Mulailah dengan pergi ke menu awal, dan kemudian ke panel kontrol. Double klik pada layar, dan kemudian klik pada tab desktop. Klik pada desktop menyesuaikan tombol di dekat bagian bawah. Selanjutnya, klik pada tab umum, lalu pilih tombol desktop yang bersih, dan ini akan menyingkirkan ikon Windows merasa Anda tidak lagi digunakan.

Solusi yang lebih baik adalah dengan menggunakan pembersih registri yang baik, program ini akan backup dan kemudian lanjutkan untuk membersihkan registri Anda untuk desktop dan file sampah berbahaya, pembersihan dapat memiliki efek dramatis pada kinerja sistem.

Baca tinjauan bersih registri kami dengan mengikuti link di bagian bawah artikel ini.

Ketiga

Masalah lain dari komputer yang lambat file korup dalam registri Windows Anda. Registry adalah database yang berisi informasi untuk beberapa pengguna dan mengandung semua pengaturan untuk semua perangkat lunak dan perangkat keras.

Untuk membersihkan ini, Anda dapat membeli perangkat lunak pembersih registri, selalu melakukan sedikit riset dulu. Banyak program spyware topeng diri mereka sebagai pembersih registri, jadi membayar untuk mencari program yang terbaik di pasar. Di sisi lain, Anda dapat mencoba untuk membersihkan registri Anda sendiri, tetapi Anda hanya harus mencoba ini jika Anda tech savvy, jangan lupa untuk membuat salinan cadangan pertama.

Seperti disebutkan di atas bersih registri yang baik akan dengan cepat memindai, mendeteksi dan membersihkan registri dalam beberapa menit, mencoba prosedur ini secara manual dapat memakan waktu beberapa jam dan jam.

Empat


Termudah yang dapat Anda lakukan ketika Anda mulai bertanya kepada "Mengapa komputer saya semakin lambat?" Pertanyaannya adalah untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda dengan defragmenting hard drive anda. Ketika komputer Anda menyimpan file, itu untuk menghemat tempat gratis pertama ditemukan, dan ketika itu penuh, itu akan menyimpan seluruh file di tempat lain. Ini adalah file terfragmentasi, dan hard disk anda penuh dengan mereka. Jika komputer Anda memiliki banyak file terfragmentasi, maka diperlukan waktu lebih lama untuk mengambil data Anda.

Untuk memperbaiki hal ini, pergi ke komputer saya, dan klik kanan pada drive utama Anda. Pilih properti. Ketika jendela berikutnya muncul, klik pada tab alat di puncak, dan kemudian klik defragment sekarang. Bahkan jika Windows memberitahu Anda bahwa Anda tidak perlu untuk menjalankan aplikasi ini, itu masih merupakan ide yang baik untuk melakukannya. Perlu diingat, meskipun, bahwa hal itu memang memakan waktu, maka melakukannya sebelum tidur atau sebelum Anda pergi untuk sementara waktu.

Lima


Jika Anda online banyak, maka komputer Anda mungkin berisi perangkat spyware dan adware, dan itu saja bisa menjadi jawaban atas pertanyaan tentang "Mengapa komputer saya semakin lambat?" Sepertinya menjadi norma ketika surfing online hari ini bahwa produk spyware dan adware membuat sendiri di rumah pada mesin Anda.

Ada perangkat lunak Anda dapat membeli untuk mencoba dan memerangi serangan iklan dan spam yang Anda dapatkan saat di Internet. Spyware dan adware dapat menjadi sulit untuk menyingkirkan, dan Anda hampir perlu untuk membeli beberapa perangkat lunak hanya untuk menghilangkan dan mencegah masalah. Sementara Anda melakukannya, Anda juga harus membeli baik program anti-virus untuk menjaga komputer anda bebas dari virus jahat yang dapat merampok sistem anda dari sumber daya berharga.

Ringkasannya



1) Bersihkan file temporer
2) Pembersihan desktop Anda
3) Bersihkan Registry
4) Defragment hard drive anda
5) Periksa Virus - Spyware dan Adware

Untuk menjaga komputer Anda berlari cepat setelah bertahun-tahun bisa sulit. Namun pemeliharaan rutin benar-benar dapat membantu mencegah sistem anda melambat. Jika Anda merasa komputer anda berjalan lebih lambat, mulailah dengan tugas-tugas yang paling mudah sebelum pindah ke sesuatu yang lebih sulit.


Komentar

  1. kALO LAMBAT BANTING AJA KOMPUTERNYA HEHEHE

    BalasHapus
  2. Makasih sobat.. atas infonya.. kebetulan nih PC ku lemot banget...

    BalasHapus
  3. @saungweb...smoga komputernyajadi lbh fresh lagi ya..mas saung...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar ya..saya berharap sobat dapat memberikan saran dan komentarnya disini..Terimakasih.

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite