Trik Hemat Quota Internet

Ketika waktu yang diberikan dalam 1 bulan dengan limit Quota yanga diberikan oleh sang Provider habis,seperti pada program paket yang marak di Indonesia. Sedangkan waktu yang kita butuhkan masihlah panjang..Bila kita masih menggunakan Jasa Internet melalui provider tsersebut akan dikenakan biaya tambahan yang biasanya dihitung berdasarkan kilobyte yang didownload dalam mengakses halaman tertentu di browser.

Untuk mengatasi ini sebaiknya kita coba menggunakan browser yang kita gunakan dengan mendisable fitur penampilan gambar ,javascript, flash serta audio sehingga yang tampil hanya text saja.dimana hal ini akan jauh menghemat dan memperlama waktu kita dalam menjelajah internet dengan biaya yang sesuai kita anggarkan.

Berikut ini hal-hal yang bisa kita lakukan dalam melakukan penghematan Quota :

  1. Tentukan hanya satu Browser saja yang kita gunakan dalam menjelajah karena masing-masing browser itu memiliki Cachenya sendiri sehingga nanti bila kita membuka halaman yang sama kita tak perlu lagi menerima byte yang terlalu banyak. Jadi bila menggunakan Internet Explorer ya itu saja atau menggunakan Firefox saja atau Opera saja misalnya.( Terserah selera kita saja ).
  2. Bagi pengguna Firefox kita bisa setting di “TOOLS > OPTION > CONTENTS " untuk menonaktifkan javascript,gambar dan java.
  3. Bila menggunakan Webmail gunakan yang support AJAX dengan tampilan yang lebih kecil seperti GMAIL, YahooMail versi teranyar .
  4. Elink = ini browser yang hanya menampilkan text saja dan opensource, yang bisa dapatkan di http://elinks.or.cz/
  5. Toonel (www.toonel.net) = tools ini kita konfigurasikan ke browser kita di proxy server
  6. Proxomitron (www.proxomitron.info) = tools ini kita konfigurasikan ke browser kita di proxy server
  7. Lynx = merupakan browser yang paling lama pada linux yang bisa dapatkan di http://lynx.isc.org/
  8. AdBlocK plus merupakan fitur Firefox untuk memblokir tampilan iklan yang bisa kita didapatkan disini https://addons.mozilla.org/firefox/addon/1865

 

demikianlah sobat..apa yang yos uraikan disini,semoga bisa dipahami.dan semoga juga apa yang disampaikan bisa berguna bagi kita semua termasuk yos pribadi.

 

Reblog this post [with Zemanta]

Komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar ya..saya berharap sobat dapat memberikan saran dan komentarnya disini..Terimakasih.

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite