menggabungkan 2 atau lebih cell excell menjadi satu cell

Kemarin kita membahas tentang bagaimana menjumlah beberapa isi cell menurut kriteria tertentu dengan fungsi SUBTOTAL. Kali ini masih seputaran Excell juga ( red. semoga tidak bosan ) mencoba bagaimana jika ingin menggabungkan beberapa isi cell menjadi satu cell di tempat yang lain.

Misal .

A

B

Salesperson

Sales

Messi

28

Dodsworth

40%

Formula

Description (Result)

=A2&" sold "&B2&" units."

Combines contents above into a phrase (Messi sold 28 units)

=A3&" sold "&TEXT(B3,"0%")&" of the total sales."

Combines contents above into a phrase (Dodsworth sold 40% of the total sales)

=CONCATENATE(A2," sold ",B2," units.")

Combines contents above into a phrase (Messi sold 28 units)

Rumus pd gambar adalah :

=C4&" memperoleh mata pelajaran "&D4&" dengan nilai "&E4&" sehingga"&" hasilnya adalah : "&F4&""

Kalau kita menggunakan CONCATENATE bisa juga menjadi seperti ini :

=CONCATENATE(C4," memperoleh mata pelajaran",D4,"dengan nilai ",E5," sehingga hasilnya adalah : ",F4)

jadi kita mempunyai pilihan ,bila kita berkeinginan untuk menggabungkan data yang ada di excell sehingga menjadi sebuah kalimat seperti yang saya coba buat tadi.

 

Semoga ada berguna,kurang lebihnya mohon maaf.

Komentar

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite