Langsung ke konten utama

Proses proses Hacking

Kalau dalam artikel sebelumnya tentang istilah pada hack, artikel ini tentang proses dlm hacking


 

PROSES HACKING

1. Footprinting.
Mencari rincian informasi terhadap sistemsistem untuk dijadikan sasaran, mencakup pencarian informasi dengan search engine, whois, dan DNS zone transfer.

2. Scanning.
Terhadap sasaran tertentu dicari pintu masuk yang paling mungkin. Digunakan ping sweep dan port scan.

3. Enumeration.
Telaah intensif terhadap sasaran, yang mencari user account absah, network resource and share, dan aplikasi untuk mendapatkan mana yang proteksinya lemah.

4. Gaining Access.
Mendapatkan data lebih banyak lagi untuk mulai mencoba mengakses sasaran. Meliputi mengintip dan merampas password, menebak password, serta melakukan buffer overflow.

5. Escalating Privilege.
Bila baru mendapatkan user password di tahap sebelumnya, di tahap ini diusahakan mendapat privilese admin jaringan dengan password cracking atau exploit sejenis getadmin, sechole, atau lc_messages.

6. Pilfering.
Proses pengumpulan informasi dimulai lagi untuk mengidentifikasi mekanisme untuk mendapatkan akses ke trusted system. Mencakup evaluasi trust dan pencarian cleartext password di registry, config file, dan user data.

7. Covering Tracks.
Begitu kontrol penuh terhadap system diperoleh, maka menutup jejak menjadi prioritas.Meliputi membersihkan network log dan penggunaan hide toolseperti macam-macam rootkit dan file streaming.

8. Creating Backdoors.

Pintu belakang diciptakan pada berbagai bagian dari sistem untuk memudahkan masuk kembali ke sistem ini dengan cara membentuk user account palsu,menjadwalkan batch job, mengubah startup file, menanamkan service pengendali jarak jauh serta monitoring tool, dan menggantikan aplikasi dengan trojan.

9. Denial of Service.
Bila semua usaha di atas gagal, penyerang dapat melumpuhkan sasaran sebagai usaha terakhir. Meliputi SYN flood, teknik-teknik ICMP, Supernuke, land/latierra, teardrop, bonk, newtear, trincoo, dan lain-lain.

Source.cyberzone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Gadang dan maknanya

Tak adil rasanya kalau saya tak menampilkan artikel tentang Rumah Gadang yang merupakan ciri Khas dari Suku Minangkabau yang banyak makna terkandung didalam bangunan Rumah Gadang ini.Apalagi saya menggunakan nama blog ini ada embel-embel minangnya.

Rumah Gadang merupakan ciri khas Rumah Adat Minangkabau (Sumatra Barat), yang berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga besar dan pusat kegiatan orang yang sedarah dan seketurunan dari kerabat matrilinial baik kegiatan ekonomi dan sosial maupun kegiatan budaya, dikepalai oleh seorang Tungganai (Mamak) dan sebagai syarat berdirinya suatu nagari di Minangkabau, dengan arsitektur bentuk atap bergonjong (berbentuk tanduk kerbau).

Rumah Gadang dibangun dengan bergonjong dimana semakin keatas semakin runcing, agar air mudah meluncur dan atap tahan lama walaupun terbuat dari injuk. Gonjong atap Rumah Gadang terdiri dua pola, yaitu gonjong Rumah Gadang Pola Koto Pialang (Aristokrat) terdiri dari 3 gonjong, 3 gonjong kanan , 1 gonjong depan dan 1 gon…

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Suatu saat ada saja kemungkinan Task Manager di komputer kita mengalami kehilangan menu tabnya sehingga yang tampil hanya TASK(processes)nya saja .dimana tab yang lainnya seperti Application, performance,networking dan usersnya tidak tampil ketika mengaktifkan task manager tersebut.Task Manager yang merupakan bawaan windows ini merupakan suatu aplikasi yang menampilkan informasi secara rinci tentang kinerja komputer dan aplikasi yang berjalan, proses dan penggunaan CPU ( Central Prosessing Unit ) , melakukan informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, prosesor affinitas, secara paksa menghentikan proses, dan mematikan, Aktifkan Ulang, hibernasi atau log off dari Windows.Biasanya kalau menu tab pada task manager ini hilang disebabkan oleh virus yang bisa dikembalikan bisa dengan 2 cara yang saya ketahui ,yaitu :1. Melalui GPEDIT  ,langkahnya seperti dibawah ini…

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

Seiring dengan kita terus menggunakan komputer PC atau Laptop kita lambat laun ,adakalanya akan tampil saat booting ada pesan kalau kita harus menekan tombol F1 untuk run setup atau F2 untuk ke posisi default setinggan BIOS. Namun nyatanya setelah kita menyetting ulang konfigurasi BIOS ,setelah kita mematikan komputer dan ketika menghidupkan PC/Laptop lagi akan tampil posisi semula kembali. Bingung bagaimana solusinya ? sebaiknya diteruskan membacanya. he he he..biar tuntas semuanya.Kita kenali dulu apa itu BIOS ? = Basic Input Output System, merujuk kepada kumpulan rutin perangkat lunak yang mampu melakukan hal-hal berikut:Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras (dalam proses yang disebut dengan Power On Self Test, POST) Memuat dan menjalankan sistem operasi Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer (tanggal, waktu, konfigurasi media penyimpanan, konfigurasi proses booting, kinerja, serta kestabilan komputer) Membantu sistem operasi dan aplikasi dal…