Gempa menimpa kampungku

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun  “ Indonesia diguncang lagi oleh gempa berkekuatan 7.6 Richter pada pukul 17.16 wib yang menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada episentrum 0,84 Lintang Selatan dan 99,65 Bujur Timur.
Seperti dilansir ANTARA, pusat gempa berada pada 57 kilometer barat laut Pariaman, Sumbar, sedalam 71 kilometer di bawah permukaan laut.  Daerah yang merasakan gempa adalah Sumatra Barat ( Padang,Bukitinggi,Pariaman,Lubuk Basung,Padang panjang,Batusangkar,Solok dan sekitarnya ) serta Bengkulu,Jambi,Medan,Malaysia.

Baru kemarin ini saudara-saudara kita di Sukabumi dan sekitarnya dilanda gempa kini giliran Sumatra Barat yang merupakan Kampung halaman penulis blog ini.

Lebih sedihnya lagi sampai penulis menulis postingan ini, penulis masih belum mengetahui keadaan keluarga di kampung halaman. Baru keluarga yang di Batusangkar yang sudah jelas kabarnya . Tinggal kampung Istriku yang merupakan kampung keduaku yang belum juga da kabarnya .

Seperti dilancir oleh media kalau komunikasi disana terganggu, dimana saya tak bisa menelpon hanya bisa mengirim SMS saja yang beritanya terkirim tanpa balasan dari sana sama sekali.

Kalau dalam situasi seperti ini dimana komunikasi lebih dibutuhkan lagi kenapa malah susah digunakan,baik Telkom maupun TelkomSel..Apa ada cara komunikasi yang bebas gangguan alam seperti ini..Bingung,Gundah dan stress rasanya yang dialami oleh penulis saat ini..Mohon doanya agar keluarga saya dan saudara-saudara kita disana,agar dilindungi oleh Allah SWT….amin ya rabb

Komentar

  1. turut berduka sahabatku...sedih rasanya menyaksikan pederitaan saudara-saudaraku di Sumbar

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar ya..saya berharap sobat dapat memberikan saran dan komentarnya disini..Terimakasih.

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite