LOW BANDWITDH Fastnet384ku

CryingKecepatan internet ku yang anjok di rumah…

Saya ingin berbagi kepada para Netter disini,mana tahu saja ada yang menggunakan layanan dari FirstMedia seperti saya ini.kejadiannya sekitar bulan maret 2009 lalu,dimana saya mendaptkan bandwidth yang tak stabil.kebetulan saya adalah pengguna fastnet standar 384kbps unlimited yang menjadi customer fisrtmedia dari harganya hanya 99 ribuan belum PPN,sekarang sih sudah 135ribu belum PPN.Sudah beberapa kali juga saya menelpon ke customer Fisrtmedia mengadukan low bandwidth yang saya terima tersebut( kalau tak salah mungkin sekitar 7-8 kali ) namun jawaban operator coba nanti anda reset ulang modem dan komputernya,sekalian nanti di balancing oleh mereka disana…namun sayangnya masih saja saya mengeluh..karena masih menerima Low bandwidth yang bahkan pernah mencapai 72.5 kbps..

Pernah juga saya meminta Fisrtmedia untuk dating lamgsung mengecek ,apanya sih yang trouble pada koneksi saya,namun jawaban fisrtmedia tak bisa datang. Barulah ketika ada customernya yang menelpon kami untuk menawarkan TV Kabel dan katanya gratis untuk 3 bulan pertama saya menyetujuinya. Jadi ketika teknisi mereka datang saya utarakan juga keluhan saya tersebut.dan mereka mencoba mengetesnya dimana mereka mendapatkan memang koneksi internet saya bermasalah. Dan mereka menawarkan 2 opsi yaitu :

  1. Kita pasang lagi saja NODE BARU yang langsung ke computer kita tanpa adanya barring atau
  2. Keluhan kita dimasukkan dulu ke kantornya untuk diproses dari CSO baru ke TC yang membutuhkan waktu mungkin sekitar 1 atau 2 minggu lagi difollow up..sampai datang ke rumah.
  3. Bila kita ingin mengetahui bandwidth( kecepatan koneksi internet yang kita terima) kita bisa mengujinya dengan hal-hal berikut ini :

· Bisa mengujinya dengan mengetikkan IP berikut di browser kita

  1. 10.255.2.3 ( kabelvision )
  2. http://192.168.100.1/RgSignal.asp ( punya Motorola )

power level downstream range normalnya -15 sampai +15 dBmV ,bila diluAr itu berarti sedang bermasalah koneksi kita karena Noisenya berlebihan.

3·  http://speedtest.net/ ( liat ping nya berapa ,serta download dan ulpoadnya )

nb: semoga firstmedia sebagai perusahaan besar yang sedang berkembang memperhatikan hak konsumennya..Amin

Komentar

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite