Fitur2 firefox 3

Fitur Firefox 3 yang Tak Banyak Diketahui


Fitur-fitur seperti awesome bar (location bar yang baru), menunda dan memulai kembali download, proteksi terhadap malware, tampilan baru dan peningkatan kinerja untuk Firefox 3. Semua fitur-fitur di atas sudah banyak yang tahu, tetapi tahukan Anda bahwa Firefox 3 juga memiliki fitur-fitur berikut ini:

1. Blok teks yang tidak beraturan:Kita bisa melakukan blok pada teks yang ada dihalaman web secara acak. Lakukan blok pada salah satu baris teks, lalu tekan tombol Ctrl (Cmd untuk Mac) untuk menambah teks yang akan diblok tanpa menghilangkan bekas blok yang terakhir tadi, sehingga kita bisa menyalin beberapa kata yang penting dengan mudah.

2. Duplikasi tab:Tekan tombol “Ctrl” di keyboard saat melakukan drag sebuah tab ke tempat kosong untuk menduplikasi tab yang ada beserta sejarahnya. Fitur ini tidak ada di Firefox versi Mac.

3. Memindahkan tab ke jendela lain:Cukup dengan melakukan drag tab yang ada dan drop ke jendela browser lain. Jika tab yang dipindahkan merupakan tab satu-satunya di jendela tersebut, jendela browser tersebut secara otomatis tertutup.

4. Merubah ukuran search bar: Kita dapat mengubah search bar dengan melakukan drag pada garis pembatas yang berada di antara search bar dan address bar (tidak terlihat pada Firefox versi Windows dan Linux, tetapi tetap trik ini tetap dapat Anda lakukan).

5. Menambah keyword pencarian: Pada search bar klik ikon mesin pencari untuk membuka dropdown dan lalu pilih “Manage Search Engines…”. Pilih salah satu search engine yang ada kemudian klik “Edit Keyword…” Masukkan kata kunci tertentu untuk mesin pencari tersebut, contohnya untuk Google kita menggunakan keyword “go.”
Setelah menambahkan keyword, kita dapat menggunakan Google melalui address bar dengan mengetikkan keyword mesin pencari yang ingin Anda pakai, spasi dan kata kunci yang hendak kita cari. Contoh “go berita komputer” (mencari kata kunci berita komputer dengan Google). Fitur ini berguna untuk Anda yang sering menggunakan beberapa mesin pencari yang berbeda.

6. Mesin pencarian add-ons terintegrasi: Sekarang kita tidak perlu lagi mengunjungi situs AMO (Add-ons Mozilla), karena sekarang sudah fasilitas untuk mencari dan mendownload langsung add-ons yang ada di Tools > Add-ons > Get Add-ons.

7. Menonaktifkan plugin:Salah satu komponen yang sering menyebabkan Firefox crash adalah plugin yang tidak ditulis dengan baik. Sekarang Anda bisa menonaktifkannya salah satu plugin yang ada melalui Add-ons Manager di Tools > Add-ons > Plugins. Walaupun sudah ada sejak Firefox 2, tetapi fitur ini tidak banyak digunakan.

8. Melacak penyebab crash: Pada address bar ketik :about:crash” untuk mendapatkan daftar kejadian crash yang dikirimkan oleh Breakpad (reporter Mozilla khusus crash). Klik salah satu laporan crash untuk mendapatkan detil informasi yang disediakan oleh Socorro (server Mozilla khusus untuk melaporkan masalah crash).

(telkom.net)

Komentar

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite