compressi data dengan Kgb Archiver

Image and video hosting by TinyPic

Suatu ketika kita ingin menyimpan file atau software yang kita inginkan menjadi ukuran yang lebih kecil dari ukuran yang sebenarnya.Lalu kitapun menggunakan berbagai program kompressi dan mencoba pula berbagai file format compressi sperti Zip, Gzip, Tar, Bzip2, 7Zip namun tetap saja hasil file yang dikompress tersebut masih cukup besar.

Bagaimana pula bila kita ingin memuat berbagai file yang cukup besar ke dalam media portable seperti keping DVD atau FlashDisk.sperti file yang ingin kita copy sebesar 10 GB namun kapasitas DVD hanya 4,7 GB ..tentu ini menjadi suatu kendala bagi kita ?

Bagaimana pula bila kita ingin membagikan file/data yang besar kapasitas MBnya yang diinginkan ke teman kita yang jauh atau ingin membagi-bagikan file kita di Blog pribadi kita bila apa kita harus mengUploadnya ke hosting semuanya ?belum lagi nanti yang mendownloadnya nanti juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama jua.Iya kalau kita melakukan proses download tersebut di rumah kita atau di kantor yang bebas,bagaimana kalau di warnet ? apa kita mau membayar sekian jam hanya untuk menunggu proses download selesai. Tentu ini satu pemborosan…..!

Ternyata dengan teknologi yang diciptakan sekarang ini, ada orang-orang pintar yang mau melakukan penyelidikan dan membuat software yang luar biasa ini.Yang sampai saat ini ketika artikel ini dibuat baru versi 2Beta.Namun penulis yakin pasti suatu saat nanti akan Full Release.

Software ini mampu merubah file aslinya yang tadinya sekian GB menjadi hanya sekitar bbrp MB saja, yakni 1 GB bisa menjadi hanya 5 MB tergantung teknik compress yang kita gunakan nantinya.

Kelemahan dari Software KGB ARCHIVER ini :

1. menurut saya waktu untuk melakukan proses compress dan decompress datanya cukup lama, tergantung dari spesifikasi komputer kita .Ingat Software kecil ini hampir menyedot semua memori komputer kita dalam melakukan tugasnya.

2. Katanya juga ada beberapa software yang diCompress dengan KGb Archiver ini ada yang Korupt. Jadi saran saya bila ingin menggunakan program ini cobalah dulu pada Data yang hanya berisi Foto, Film, Dokumen dsb.

 

Tertarik dengan software ini

Silahkan Download

dan download juga hasil Compressnya ,yang kebetulan file 5 Mb ini mengandung Windows Vista LongHorn dan Office2007 : DISINI juga

Semoga Berguna.

Komentar

  1. software ini hanya skitar 3 mb saja namun dengan kemampuan yang luar biasa.Smoga benar2 rampung dan jadi full version ya..Mari kita sama2 tunggu.Oh ya file compress kgb tsb bukanlah hasil rangminang ,yang didapatkan dari internet.Namun udah lupa dari mana dapatnya.Mungkin saja dari forum.Maaf

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar ya..saya berharap sobat dapat memberikan saran dan komentarnya disini..Terimakasih.

Populer

CMOS CHECKSUM BAD atau selalu setting BIOS setiap menghidupkan Komputer

2 Cara Untuk mengembalikan hilangnya menu tab di task manager windows

Setting Fastnet pada komputer/Laptop baru

Rumah Gadang dan maknanya

repair Harddisk Bad Sector dengan SpinRite